Sabtu, 07 April 2012

Masalah Kulit Kering

Mengatasi Kulit Kering Atau Bersisik

Masalah kulit kering atau bersisik sangatlah menggangu dan pastinya menimbulkan rasa tidak percaya diri, terutama untuk wanita. Jangan biarkan hal ini berkelanjutan karena akan sangat merugikan. Untuk mengatasinya cobalah gunakan minyak kelapa buatan.

Caranya :
Oleskan minyak kelapa pada tangan atau kaki setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Pakailah sampai kulit menjadi licin atau kembali seperti semula.
Selamat Mencoba :) ….

Tips Merawat Kulit Kering

Kulit kering mempunyai kadar minyak yang rendah dan cenderung sensitif. Tampilannya terlihat kusam,terasa kaku seperti tertarik setelah mencuci muka. Kondisi kulit tampak lebih buruk apabila terkena angin,perubahan cuacayang drstis seperti dingin ke panas atau sebaliknya. Beberapa tips dibawah untuk merawat kulit kering :

  1. Sangat dianjurkan untuk menghindari sabun yang kadar alkalinnya tinggi.
  2. Bersihkan wajah dengan cleansing milk, pijat dengan lembut saat membersihkan dan saat membubuhkan pelembab.
  3. Pilih pembersih dengan pH balance dan non detergent.hindari menggunakan sabun mandi saat membersihkan wajah, karena dapat mengangkat minyak alami yang berfungsi melindungi kelembaban kulit.
  4. Gunakan masker untuk kulit kering sekali dalam seminggu untuk menjaga kelembaban kulit, tetapi jangan sampai mengenai area matatempat dimana garis garis halus paling cepat muncul.
  5. Gunakan baby oil setelah mandi untuk perawatan tubuh.

Tips Kulit Cantik dan Tetap Lembab

Kulit cantik bisa dihasilkan dengan menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit kita.  Karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, maka kekurangan konsumsi air putih bisa menyebabkan kulit kering. Untuk itu, minumlah banyak air putih agar kelembaban kulit tetap terjaga.

Hindari makanan yang banyak mengandung garam, karena bisa menyebabkan kulit kering dan tidak sehat.

Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit dan lingkungan kita (lebih sering di luar ruangan atau di dalam ruangan ber AC)

Masker Madu Menjadikan Kulit Bersinar

Campuran madu, lemon dan minyak sayur merupakan moisturizer yang baik untuk kulit kering.

Gunakan sebagai masker selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Kulit akan tampak bersih bersinar.

 tips-cantik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar