Kamis, 19 April 2012

Biografi Stephenie Meyer (Pengarang Buku Twilight)

 
Stephenie Morgan Meyer (lahir di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat 24 Desember 1973 - umur 35 tahun) adalah seorang penulis novel Amerika Serikat. Ia dikenal dengan karyanya Twilight series yaitu Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking dawn. Salah satu novelnya, Twilight telah diproduksi dalam bentuk layar lebar. 
Karyanya yang lain antara lain adalah Midnight Sun, Twilight dari sudut pandang Edward Cullen yang tidak jadi diedarkan karena telah di draft seseorang licik di internet. 

Stephenie Meyer lulus dari Brigham Young Universitas dengan satu gelar bujang dalam bahasa Inggris. Dia tinggal bersama suami nya serta tiga anak-anaknya di Phoenix, Arizona. Setelah publikasi dari bukStephenie Meyer lulus dari Brigham Young Universitas dengan satu gelar bujang dalam bahasa Inggris. Dia tinggal bersama suami nya serta tiga anak-anaknya di Phoenix, Arizona. Setelah publikasi dari buku novel pertama nya, Twilight , penjual bukunya memilih Stephenie Meyer sebagai salah satu dari "sebagai pengarang baru yang menjanjikan 2005 (most promising new authors of 2005) (Penerbit Mingguan). 
Stephenie Meyer telah membuat beberapa novel dari seri twilight maupun bukan seri twilight. Awal mula ia menulis cerita tentang twilight berdasarkan atas mimpinya tentang seorang gadis yang jatuh cinta terhadap seorang vampire.

Karya-karya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar