Senin, 07 Mei 2012

Mengenal Jenis Sepatu

6 Model Sepatu Incaran Cewek
Headline 

Bagi perempuan, Sepatu tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki, tetapi juga telah menjadi bagian dari setiap penampilannya.

Penasaran, ingin tahu jenis sepatu yang sangat diburu oleh kaum Hawa? Simak ulasan berikut seperti dikutip Guardian.


Open Toe Shoes

Seperti namanya, ujung sepatu ini terbuka sehingga jari kaki seperti ibu jari dan jari telunjuk terlihat. Bagian belakang pada umumnya tertutup, sehingga baik digunakan pada acara Formal atau informal. Keuntungan menggunakan sepatu ini adalah kaki tidak berkeringat sehingga lebih nyaman.

Pump Shoes

Pump shoes mengartikan sepatu labu. Disebut demikian, karena ujung sepatu ini menyerupai buah labu, berbentuk setengah bundar. Sepatu jenis ini cocok bila dikombinasikan dengan rok mini.

Sling Back Shoes

Jenis ini dicirikan dengan adanya tali yang melilit di pergelangan kaki. Sering juga disebut sepatu sandal. Cocok digunakan dengan rok model A-line sehingga dapat memberi kesan feminim pada penampilan anda.

Wedge Heel

Sepatu ini dapat diperuntukkan bagi anda yang merasa tidak nyaman dengan sepatu berhak kecil. Wedge Heel memaksudkan jenis sepatu dengan hak yang mempunyai ukuran yang sama dari depan sampai belakang dan menyatu dengan sol sepatu. Hak sepatu ini tidak mudah patah dan cocok bagi anda yang memiliki berat badan lebih.

Kitten Heel

Maksud sepatu ini adalah sepatu dengan hak rendah. Lebih cocok bila digunakan dalam acara-acara kasual. sepatu ini juga dikenal dengan nama Fanky flat. Dengan pilihan model yang tepat, tampilan Anda pun bisa terlihat menarik. Jadi jika Anda ingin tampil santai namun tetap stylish, sepatu flat ini menjadi pilihan tepat yang dapat dikenakan.

Stiletto

Dengan bagian depan yang runcing dan hak yang tinggi runcing, sepatu ini cocok bila anda menggunakan gaun dalam acara pesta karena dapat menimbulkan kesan feminim dan seksi.

Selop

Disebut juga dengan slipper. Selop dengan bagian belakang terbuka dan menyerupai sandal ini dapat digunakan bila anda ingin tampil santai tetapi ingin tetap berkesan sopan.

Boots

Sepatu yang tertutup keseluruhan. Boots ada yang hanya sampai pergelangan kaki, sampai setengah betis dan ada yang sampai selutut. Seperti koboi, sepatu ini sangat cocok bila digunakan dengan jeans.

Angkle Boots

Sepatu ini biasanya memiliki bootsedikit tinggi dan menutup pergelangan kaki. Angkle boots sangat cocok dipadankan dengan berbagai jenis celana. Jika Anda ingin memadankannya dengan rok, maka kenakan rok yang panjangnya di atas lutut atau lebih pendek dari ukuran tersebut.


Sports

Sering disebut dengan sepatu kets. Sepatu yang biasa digunakan saat berolahraga.

Pointed Shoes

kesan seksi dari pemakaian jenis sepatu berujung runcing ini kembali menjadi perhatian kaum perempuan. Jenis sepatu ini sangat cocok dikenakan saat pesta.

Tingkatan Kwalitas Sepatu

Di dunia sepatu memang ada berbagai tingkatan. Ada yg namanya sepatu reject, replika, kw super, kw1, dll. Masing2 punya tingkatan kualitas sendiri dan pastinya harganya juga berbeda-beda yang sesuai dengan kualitasnya, makin mahal kualitasnya tentu makin bagus (walaupun kadang juga tidak pasti, tergantung produsen sepatu itu sendiri)

· Sepatu Reject
Sebenarnya ini sepatu merupakan asli alias original buatan pabrik sepatu resmi, tapi di reject (ditolak) karena tidak sesuai dengan standard pabrik yang serba harus perfect (sempurna), jadi terkadang sepatunya ada cacat sedikit sehingga tidak lolos cek kualitas.

· Sepatu Replika
Sepatu tiruan yang sangat mirip dengan sepatu asli. Dari sisi desain sepatu, warnanya, bahannya juga sengaja disamakan (setidaknya hampir sama dengan) sama sepatu aslinya.
· Sepatu KW Super
Tingkatan dibawah sepatu replika yaitu sepatu KW Super. Umumnya KW Super hampir sama dengan sepatu replika, dan istilah KW Super sering dipakai juga untuk menyebut sepatu replika.

· Sepatu KW1
Sepatu KW1 sedikit dibawah kualitas KW Super, bahan dari sepatu jenis ini masih terbilang cukup bagus.

· Sepatu KW2, KW3, dst
Sepatu jenis ini tidak disarankan, kerana sepatu skate murah di tingkatan ini berbeda sedikit harga dengan yang KW1 tetapi kualitasnya jauh berbeda.

yocky.blogdetik.com
gayahidup.inilah.com
kumpulaninfo.com & indonesiaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar