Rabu, 07 Desember 2011

11 Gelandang Terbaik 2011/2012

1. XAVI HERNANDEZ | Barcelona

Xavi
Tanggal Lahir: 25 Januari 1980
Dirigen permainan Barcelona ini masih menjadi salah satu yang terbaik di posisinya. Xavi menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or FIFA 2011 bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berkat kapasitas yang tidak diragukan segenap fans sepakbola di penjuru dunia. Pandai mengatur distribusi bola dan visioner, Xavi juga mulai rajin menyumbangkan gol-gol penting untuk terus membawa Barcelona tampil konsisten musim ini.

2. MESUT ÖZIL | Real Madrid

Mesut Oezil
Tanggal Lahir: 15 Oktober 1988
Gelandang Jerman berdarah Turki ini kian menjadi salah satu gelandang yang disegani di dunia. Mulai mengemuka sejak Piala Dunia tahun lalu, Özil menyuguhkan penampilan yang dibutuhkan Real Madrid untuk bersaing dengan Barcelona di Primera Liga Spanyol maupun Liga Champions. Kini, tantangan baru bagi Özil terletak pada bagaimana memberikan gelar untuk Madrid serta timnas Jerman di Euro 2012.

 3. EDEN HAZARD | Lille OSC
 
Eden Hazard
Tanggal Lahir: 7 Januari 1991
Hazard sukses memberikan Lille gelar juara Ligue 1 Prancis musim lalu setelah menjadi salah satu aktor kreatif tim yang bergerak dari sayap kanan. Musim ini, Hazard mempertahankan konsistensi penampilan dengan tampil 24 kali di semua ajang bersama Lille serta menyumbangkan tujuh gol dan tujuh assist. Dengan usia baru menginjak 20 tahun, Hazard merupakan salah satu primadona di bursa transfer.

 4. FRANCK RIBERY | Bayern München

Franck Ribery
Tanggal Lahir: 7 April 1983
Jika tampil dengan penampilan terbaik, Ribery seolah tidak dapat dibendung siapapun. Masalah yang dihadapi Ribery belakangan ini adalah mengendalikan temperamen seperti ketika Bayern Munich mengalahkan FC Koln 3-0 pada laga terakhir Bundesliga sebelum jeda musim dingin. Terlepas dari itu, kreativitas Ribery sangat dibutuhkan Bayern selain ditunjang penampilan rekan-rekan setimnya seperti Toni Kroos dan Bastian Schweinsteiger.

5. ANDRES INIESTA | Barcelona
 
Andres Iniesta
Tanggal Lahir: 11 Mei 1984
Ada Xavi, ada pula Iniesta. Inilah senjata andalan lini tengah Barcelona selain memiliki Lionel Messi sebagai ujung tombak mereka. Tampil lebih mobil jika dibandingkan dengan Xavi, Iniesta adalah perusak lini pertahanan lawan. Meski belakangan terkendala dengan cedera dan bersaing dengan Thiago Alcantara atau Cesc Fabregas, Barcelona masih membutuhkan peran tersebut dari seorang Iniesta.

6. DAVID SILVA | Manchester City

David Silva
Tanggal Lahir: 8 Januari 1986
Rasanya bisa diterima jika Silva meradang karena merasa diabaikan timnas Spanyol. Tampil sebagai inspirator Manchester City, Silva sangat mendikte setiap serangan tim. Praktis kreativitas tim sirna jika Silva tidak bermain. Mencetak lima gol dan menyumbang delapan assist dalam 18 laga, Silva dapat dinobatkan sebagai gelandang kreatif terbaik di Liga Primer Inggris saat ini. Sesuatu yang harus ditegaskannya lagi dengan memberikan gelar untuk City pada 2012.

7. MARIO GÖTZE | Borussia Dortmund

Mario Gotze
Tanggal Lahir: 3 Juni 1992
Anak ajaib dari Borussia Dortmund ini adalah salah satu alasan fans mulai melirik kualitas Bundesliga. Permainan Götze kerap dibandingkan dengan Messi karena postur tubuh serta kelincahan yang dimilikinya. Götze menjadi salah satu aset mahal Dortmund seiring dengan minat sejumlah klub top Eropa untuk mendapatkannya. Dengan kemampuan yang dimilikinya, sepertinya sulit bagi Dortmund berlama-lama menahan Götze. 
8. YAYA TOURE | Manchester City

Yaya Toure
Tanggal Lahir: 13 Mei 1983
Bersama dengan Silva, Yaya Toure merupakan gelandang tak tergantikan di lini tengah City. Jika Silva memberikan kreativitas, Yaya memberikan kemampuan ekspolosif berkat keunggulan fisik yang dimilikinya. Gelandang 28 tahun ini juga beberapa kali menjadi penentu kemenangan tim, seperti di Piala FA dengan menyumbangkan gol penakluk Manchester United di semi-final serta gol penentu gelar juara ke gawang Stoke City di laga puncak. 



9. FRANCESC FABREGAS SOLER | Barcelona

Tanggal Lahir 04 Mei 1987

Cesc Fabregas merupakan solusi yang di datangkan dari arsenal ke barca untuk melapisi sang maistro Xavi. proses tranfer yang memakan waktu bertahun-tahun nampaknya tidak menjadi kendala saat ini. cesc langsung nyetel dengan permainan tiki-taka azugrana. walaupun kadang dia belum diberi kepercayaan penuh oleh sang manejer, namun saat kesempatan itu datang cesc menunjukan kalau dia layak menjadi bagian penting dari tim Katalan tersebut. 

10. KEVIN-PRINCE BOATENG | AC Milan


Berlin, Jerman 3 Juni 1987

Kevin-Prince Boateng adalah pemain keturunan Jerman, yang berposisi sebagai pemain tengah. Permainan bagusnya bersama Timnas Ghana pada Piala Dunia 2010 lalu, membuat I Rossoneri tertarik untuk mendatangkannya dari Genoa. Dan hasilnya, Boateng menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain yang konsisten, dan cepat beradaptasi dengan gaya bermain AC Milan. 

11. ARTURO VIDAL | Juventus

Tanggal Lahir 22 Mei 1987
Arturo Vidal merupakan elemen penting di skuad si Nyonya Tua.Semenjak kedatangannya ke Turin pada musim panas lalu dengan bayaran €10,5 juta dari Bayer Leverkusen. Dirinya telah menjadi andalan Conte di Lini Tengah Juventus. pemain Timnas Cili ini tidak membutuhkan waktu lama untuk memberikan kontribusi besar. kemampuan Vidal yang bisa ditempatkan di berbagai posisi menjadi kunci kesuksesannya di Italia.

Dia sangat beruna dan dianugerahi kualitas dan intensitas, bakat pergerakan dinamis plus teknik jempolan. Vidal memberikan varian strategi yang begitu banyak. Vidal membuat Bianconeri memuncaki klasemen Serie A bersama Milan hingga paruh musim ini.

_Deecko Buccu_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar