Sabtu, 10 Desember 2011

12 Bek Terbaik 2011/2012

Inih dia para Bek tangguh yang akan menjaga lini belakang tim-tim hebat eropa. check my versi, :)

1. Thiago Silva

 

Silva makin membuktikan diri sebagai bek andalan AC Milan. Bek Brasil 27 tahun ini seolah tak tergantikan sebagai punggawa lini belakang juara bertahan Serie A Italia itu. Tampil 15 kali hingga paruh awal musim, Silva mencetuskan keinginan untuk terus berseragam Rossoneri hingga gantung sepatu.

2. Daniel Alves



Ia adalah bek kanan terbaik saat ini. Kemampuannya sebagai pemain sangat komplet. Kelincahan dan skill individu yang dimilikinya sering kali memecah kebuntuan Barcelona. Umpan-umpan silangnya juga berbahaya bagi lawan. Di level klub Ia telah membawa seabreg trofi, sementara di level timnas Ia baru bisa mempersembahkan Copa America

3. Phillip Lahm



Kapten Jerman ini memiliki kemampuan menyisir dari sisi lapangan dan bertahan dari sayap dengan baik. Satu tempat di pertahanan Der Panzer sekaligus Bayern Munchen sudah terisi untuk dirinya. Lahm juga memiliki kekuatan kaki kanan dan kiri dengan sama baiknya. Lahm telah membawa Jerman mencapai tempat ketiga di Piala Dunia 2006 dan 2010, runner-up Euro 2008, dan banyak gelar domestik bersama FC Hollywood.

4. Alessandro Nesta



Salah satu kunci AC Milan menjuarai Serie A musim lalu adalah pertahanan yang kuat, yang digalang oleh Nesta dan Thiago Silva. Nesta sendiri sudah menjadi pemain Milan sejak lama, walaupun Ia bukan produk asli Milan. Kemampuan center bek ini adalah organisasi pertahanan yang baik dan penjagaan yang ketat. Ia juga mempunyai peran dalam sukses Italia di Piala Dunia 2006.

5. Carles Puyol

 

Bek berambut unik ini mungkin adalah bek terbaik yang pernah dimiliki Spanyol. Ia merupakan pemain yang tidak tergantikan di Barca maupun Timnas Spanyol. Tekling dan kemampuan memblocking bola merupakan salah satu kelebihannya. Bersama Gerard Pique, Daniel Alves, dan Eric Abidal sekarang, ia telah memborong belasan  trofi bersama Azulgrana.  

6. Sergio Ramos

 












Bisa diandalkan sebagai bek kanan maupun bek tengah oleh Real Madrid. Kedua fungsi itu dapat dimainkan dengan baik oleh Ramos meski belakangan Jose Mourinho menempatkannya sebagai bek tengah karena krisis bek tengah yang dialami tim. Kalaupun Madrid merekrut pemain belakang baru untuk memperkuat skuad saat bursa transfer musim dingin ini, bisa diperkirakan posisi Ramos akan tetap aman.


7. Rio Ferdinand



Hampir semua jajak pendapat mencantumkan Ferdinand menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Kemampuannya menghalau serangan udara dan penenmpatan posisinya membuat Ferdinand menjadi salah satu yang terbaik. Prestasinya bersama Manchester United tidak usah dipertanyakan lagi. Mulai dari Premier league, FA Cup, Liga Champion, hingga Piala Dunia Antarklub sudah dicapainya.

8. John Terry



Kapten Chelsea ini merupakan duet maut pertahanan Timnas Inggris bersama Rio Ferdinand. Badan yang besar membuatnya sulit untuk dilewati lawan. Kemampuannya dalam duel udara sama baiknya dengan duel bola-bola bawah. Ia adalah pemain yang tidak tergantikan di Chelsea. Terry juga merupakan salah satu kunci kebangkitan The Blues hingga seperti sekarang ini.

9. Giorgio Chiellini

 

Chiellini merupakan figur paling senior yang dimiliki lini belakang Juventus saat ini. Pantas saja jika Chiellini merupakan figur yang tak tergantikan. Dari seluruh 34 pertandingan Serie A musim lalu, Chiellini hanya absen dua kali. Begitupun juga pada paruh awal musim ini, Chiellini hanya absen sekali dari 17 laga yang dimainkan. Dengan posisi sebagai salah satu kandidat perebut scudetto, Juventus dapat mengandalkan Chiellini hingga akhir musim.


10. Vincent Kompany












Jean Vincent Kompany Mpoy atau yang lebih akrab di sapa Kompany ini  adalah pesepakbola profesional asal Belgia yang saat ini membela Klub kaya raya Manchester City. Pemain yang berposisi sebagai Bek tengah ini, selalu menjadi pilihan utama Roberto Mancini, karena Kedisiplinannya menjaga daerah pertahanan.


11. Gareth Bale











Pemain asal Wales ini, kini bermain untuk Klub Liga Primer Inggris yakni Tottenham Hotspurs. Gareth Bale, memiliki kecepatan dan dribling bola yang bagus, membuat dirinya dijuluki The Next Ryan Gigs. Pemain yang memiliki nama lengkap Gareth Frank Bale ini, lahir di Cardiff, Wales 16 Juli 1989. Memang tidak bisa dipungkiri, Bale akan menjadi salah satu pemain top dunia, mengingat umurnya yang masih muda yaitu 21 tahun. 

12. Jordi Alba














Jordi Alba adalah Pemain andalan Valencia yang juga mulai mendapat kepercayaan di timnas Spanyol. Pemain yang mengawali kiprahnya di akademi Barcelona, La Masia ini, fasih memainkan peran sebagai full-back maupun gelandang sayap kiri. Jordi Alba menjadi salah satu pemain paling diminati di bursa transfer mendatang. banyak tim elite Eropa  sudah menjadikan Alba sebagai salah satu buruan mereka. mulai dari Barcelona, Manchester City, Chelsea hingga Milan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar