Jumat, 30 Desember 2011

Menikmati Hamparan Wisata Di Pulau Kei

Annyeong Haseyo

Selain Pasir Panjang Yang udah Aqu Share Sebelumnya, Nie ada beberapa Tempat wisata yang dapat dikunjungi di Pulau Kei :

Di Pulau Kei Kecil terdapat Pantai Ngursamadan di Desa Ohoililir yang tak kalah indahnya Dengan Pasir panjang. Selain berenang dan mandi matahari, wisatawan bisa snorkeling menikmati karang-karangnya.


Ngur Sarnadan

Dan Pantai Disuk,Pantai Daftel,Pantai Nadiun OhoidertawunCiri utama dari pantai-pantai itu airnya yang amat jernih dan sekitar pantai teduh oleh rimbunnya pepohonan. ada juga Mata Air Evu. Evu adalah tempat pemandian dekat pantai dengan air tawar.

OhoiDertawun


 Evu

Dan Goa Hawang. Di goa ini ada kolam dengan air yang bening. Banyak orang yang mandi di kolam dalam goa untuk membersihkan kulitnya agar terlihat lebih putih bersih.
Konon, menurut legenda lokal, batu-batu besar yang ada dalam goa adalah penjelmaan laki-laki yang memegang tombak dan dua anjingnya. Laki-laki itu berubah jadi batu setelah menyumpahi air di dalam goa yang rasanya pahit saat diminum. Dia minum air itu karena keletihan setelah mengejar babi buruan yang lari masuk ke dalam goa.

Goa Hawang
Di Pulau Dullah terdapat Pantai Difur dan Pantai Nam Indah yang dirindangi aneka pepohonan.

Di Pulau Kei Besar juga ada Pantai Walar yang lokasinya antara Desa Ohoiwait dan Desa Ohoiel, serta Pantai Udar di
Desa Tamngil Nuhuten. Ada juga Pulau Kelapa dan Taman Sos yang memiliki panorama pantai yang memesona dan batu karang indah.
Selain sederetan tempat di atas, di Maluku Tenggara ada  sebuah Pantai lagi yang cukup unik, yaitu pantai Ngurtafur. Yang unik dari pantai Ngurtafur adalah karena pantainya sangat berbeda dengan pantai pasir putih pada umumnya yang terletak memanjang di tepian pulau, pantai Ngurtafur ini memanjang dari tepi Pulau Warbal ke arah laut sepanjang dua kilo meter dengan lebar lebih kurang tujuh meter. Selain itu di daerah perairan sekitar pulau Warbal merupakan tempat Tabob atau penyu Blimbing mencari makan. Tabob merupakan salah satu hewan purba yang dilindungi, jadi disini merupakan wilayah konservasi Tabob yang dikelola WWF. Pulau Warbal terletak disebelah selatan Pulau Kei kecil, dan dari Tual untuk menuju ke pulau warbal memakan waktu perjalanan sekitar selama satu setengah jam dengan menggunakan speed boat.



pantai Ngurtafur, Warbal


Untuk ke Maluku Tenggara sendiri, wisatawan dapat menggunakan pesawat terbang ataupun kapal laut dari Ambon. Perjalanan dari Bandar Udara Pattimura, Ambon, menuju Bandar Udara Dumatubun di Langgur ditempuh sekitar 1,5 jam dengan menggunakan pesawat berbadan kecil. Hampir setiap hari terdapat penerbangan dari Ambon menuju Langgur dengan maskapai yang berbeda–beda.

Bagi yang gemar menggunakan angkutan laut, perjalanan dapat dilakukan dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, menuju Pelabuhan Tual. Perjalanan ini berlangsung sekitar 18 jam dengan menggunakan kapal penumpang milik PT Pelni. Waktu tempuh tersebut termasuk singgah sekitar dua jam di Pelabuhan Banda Naira. Namun, perjalanan laut ini biasanya hanya satu kali dalam satu minggu. 


So.. Ku tunggu Kau Di Kotaku.. annyeong Haseyo.. ^.^

__deecko vee buccu__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar