Selasa, 18 Juni 2013

10 Tempat Belanja Murah di Surabaya

Tempat belanja murah di Surabaya

Surabaya atau lebih dikenal sebagai Kota Pahlawan dengan pertempuran heroik nya yang terjadi di tahun 1945 antara Pejuang-pejuang Arek-Arek Suroboyo melawan tentara Inggris. Ribuan Pejuang gugur dalam pertempuran ini. Dari tahun ke tahun, Surabaya tumbuh menjadi kota pusat perdagangan dan industri untuk Jawa Timur. Pasar, Pusat Grosir dan mal-mal membanjiri di berbagai sudut kota Surabaya. Disini Kita akan membahas beberapa tempat belanja murah di Surabaya yang sudah dikenal oleh warga, wisatawan lokal dan manca negara.

1. Pasar Atum Surabaya.
Di kawasan pecinan Surabaya sudah lama terkenal sebagai tempat eceran maupun grosir serta kuliner enak di Kota Pahlawan ini. Sejak tahun 1960an berdiri di lahan lebih dari 6 Hektar ini mempunyai nuansa tersendiri. Meskipun terlihat semrawut dari luar, didalam tertata lumayan rapi dan lorong-lorongnya mudah dilewati. Disini Anda bisa dapatkan baju, celana, perhiasan, bunga, jajanan pasar, kue kering dan masih banyak lagi. Di Courtnya juga sangat lengkap dengan khas makanan Surabaya seperti bubur Madura, ote-ote Porong (Di Jakarta dikenal sebagai bakwan), Bakwan Kapasari, dan Kue Pancong.

2. Pusat Grosir Surabaya.
Atau yang sering disingkat PGS menyediakan berbagai barang murah eceran maupun grosir mulai dari pakaian anak/remaja/dewasa, peralatan rumah tangga, peralatan mandi, barang elektronik dan lain sebagainya. Bagi Anda yang hendak menjual kembali barang-barang tersebut tidak ada ruginya Anda mampir disini.

3. Jembatan Merah Plaza (JMP).
Yang terletak di Jalan Rajawali ini sangat menarik, karena letaknya yang berdekatan dengan jembatan bersejarah kota Surabaya, yaitu Jembatan Merah. Dikenal sebagai jembatan peninggalan bersejarah yang sudah ada sejak jaman Belanda. JMP ini difokuskan sebagai tempat belanja grosir garment dari kain sampai pakaian jadi. Dari batik khas Madura sampai modern tersedia juga di JMP.

4. Hi-Tech Mall Surabaya.
Dulunya dikenal sebagai THR Mall karena bersebelahan dengan Taman Hiburan Rakyat (THR) Surabaya. Sesuai dengan namanya yang identik dengan teknologi, sudah bisa ditebak Hi-Tech Mall menjadi pusat penjualan barang-barang elektronik seperti gadget elektronik, komputer, laptop, netbook, handphone dan lain-lain dari berbagai merk terkenal, bekas dan baru. Disini juga surga bagi penggemar oprekan komputer karena harga antar toko yang bersaing.

5. Jalan Semarang.
Tempat belanja buku-buku murah di Surabaya cocok bagi mahasiswa atau Anda yang hobi mencari buku-buku langkah yang sudah tidak dicetak dan diterbitkan lagi. Lokasinya yang dekat dengan Tugu Pahlawan, memudahkan untuk mengakses Jalan Semarang ini. Disarankan langsung menuju Kampoeng Ilmoe karena sudah menjadi satu komplek yang memudahkan Anda untuk berburu buku-buku yang diincar.

6. Dupak Grosir.
Tempat kulakan yang terkenal juga di Surabaya ini dulunya pedagangnya kebanyakkan pindahan dari pedagang pasar Turi yang kerap kena musibah kebakaran. Dupak Grosir peduli dengan kebersihan lokasi penjualannya sehingga pengunjung betah untuk berkeliling untuk mencari barang-barang murah. Disini segala kebutuhan barang bisa Anda dapatkan muali dari kaos kaki hingga sepeda motor.

7. Pasar Sentra Ikan Bulak.
Lokasi yang strategis di kawasan Pantai Kenjeran ini yang diapit obyek wisata Jembatan Suramadu dan Tamah Hiburan Pantai Kenjeran, dan suasana nyaman di dalam pasar ikan ini membuat tempat ini cocok untuk membeli ikan-ikan segar hasil tangkapan para nelayan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh ikan asin, pernak-pernik pantai, keripik ikan dan lain-lain hasil pembuatan warga sekitar Pasar Sentra Ikan Bulak.

8. Mirota.
Terletak di jalan Sulawesi, Surabaya ini sudah dikenal sejak tahun 80an. Menjual berbagai hasil kerajinan tangan, perhiasan tradisional, koleksi batik dan juga jajanan tradisional tersedia di tempat ini memudahkan para wisatawan dan pengunjung untuk membeli segala sesuatu cinderamata di satu tempat saja. Di Mirota ada fasilitas Exchange di anda dapat menemukan berbagai jenis novel dan buku lama.

9. Pasar Genteng Surabaya.
Dikenal sebagai tempat yang menjual berbagai macam produk untuk sehari-hari maupun oleh-oleh, mulai dari bandeng asap, macam-macam kerupuk, kue kering dan jajanan pasar. Disini juga terkenal sebagai tempat untuk mencari suku cadang barang-barang elektronik. Disarankan pengunjung datang di pagi hari, karena lahan parkir terbatas bila pengunjung datang membawa mobil sendiri akan susah mencari parkir di siang hari.

10. Pasar Blauran.
Jangan salah dengan predikat pasar disini, karena yang akan dijumpai berbeda dengan pasar lainnya. Tempat ini yang terletak di Jalan Blauran yang lokasinya tidak jauh dari Tunjungan Plaza ini dikenal sebagai pusat penjualan perhiasan emas terbesar di Surabaya. Disisi kiri-kanan jalan bisa dijumpai banyak toko-toko perhiasan emas.

Sumber : Edited by Rwirawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar